5 Tren Pengembangan Aplikasi Android Teratas Untuk Dilewatkan Pada 2020

5 Tren Pengembangan Aplikasi Android Teratas Untuk Dilewatkan Pada 2020

Aplikasi seluler telah membuat dampak yang mendalam dalam beberapa tahun terakhir karena tidak ada merek yang dapat mencapai kesuksesan kecuali ia memiliki kehadiran seluler. Orang mencari solusi dan merek harus mendapatkan aplikasi yang dikembangkan untuk memberikan solusi potensial yang mereka cari. Oleh karena itu, mereka harus memilih perusahaan pengembang aplikasi Android yang akan memahami semua kebutuhan mereka dan membangun aplikasi interaktif.

Platform yang paling diminati adalah Android dan memiliki pangsa maksimum industri aplikasi. Mempunyai begitu banyak pengaruh, pengembangan Android mengalami banyak perubahan, sekarang saatnya untuk memeriksa tren terbaru.

5 Tren Pengembangan Aplikasi Android Teratas Untuk Dilewatkan Pada 2020

Tren Apa yang Akan Mengatur Dunia Aplikasi Seluler di Masa Depan?

  1. Virtual Reality (VR)

Aplikasi realitas virtual adalah kebutuhan industri seluler karena merupakan cara yang menonjol untuk melibatkan pengguna dalam jumlah besar. Aplikasi konvensional kehilangan dampaknya dan akan segera menghilang. Ini adalah fakta utama yang membuka mata untuk dipertimbangkan bagi perusahaan pengembang aplikasi. Inovasi sedang dilakukan untuk membawa layar ponsel ke dunia virtual. Aplikasi VR melampaui penggunaan biasa.

Pengembangan Aplikasi Android menjadi inovatif dengan mengintegrasikan teknologi VR. Pengembang memanfaatkan sepenuhnya teknologi luar biasa ini. Tren terbaru dari teknologi ini hanyalah permulaan dan pengembang melakukan semua upaya untuk memenuhi kebutuhan teknologi ini.

  1. Blockchain

Aplikasi seluler telah mempermudah transfer dana, moneter, dan transaksi digital lainnya. Kebutuhan kartu kredit dan perincian lainnya untuk transaksi tidak diperlukan sama sekali. Ini menjadi mungkin dengan penggunaan Teknologi Blockchain.

Tren aplikasi seluler ini semakin berkembang dengan sangat cepat dan lembaga keuangan memanfaatkan sepenuhnya teknologi terbaru ini. Blockchain berfungsi sebagai pencatat semua transaksi dan memastikan data tetap terlindungi. Organisasi perbankan mengambil tren terbaru ini dengan serius, karena ini adalah masa depan industri transaksi.

  1. Kecerdasan Buatan (AI)

AI adalah salah satu tren terpanas untuk pengembangan aplikasi seluler Android untuk berintegrasi & memberikan solusi unik kepada pengguna aplikasi. Antarmuka pengguna mendapatkan perubahan total dengan penggunaan pembelajaran mesin. Aplikasi yang memiliki AI menawarkan personalisasi dan pengalaman pencarian tingkat lanjut kepada pengguna akhir. Teknologi ini telah membantu merek untuk memberikan solusi & layanan yang lebih baik kepada audiens target. AI telah membuat perubahan besar:

Chatbots: Ini adalah aplikasi hebat berbasis AI yang meningkatkan personalisasi pengguna. Ini telah memudahkan layanan dukungan karena membantu untuk membuat interaksi langsung antara bisnis dan konsumen. Layanan dukungan 24/7 disediakan dengan chatbot untuk kepuasan pelanggan. Beberapa pelanggan dapat terhubung dan dilayani secara bersamaan dengan chatbot.

Pengalaman Pencarian: Mengintegrasikan AI membantu dalam menemukan produk melalui gambar dan suara. Pengembang aplikasi mengintegrasikan fitur pengenalan gambar dan suara ke aplikasi seluler.

  1. Penyimpanan Cloud

Penyimpanan cloud cukup baru untuk dunia pengembangan aplikasi tetapi dalam kenyataannya, itu secara teratur berubah dari beberapa tahun terakhir. Aplikasi yang memiliki fitur cloud menawarkan pengguna ponsel kebebasan untuk menyimpan file besar yang memiliki konten video dan resolusi tinggi. Sebelumnya file-file ini digunakan untuk menghabiskan banyak ruang perangkat. Ini adalah tren yang terus meningkat dan menarik pengguna seluler. Tetapi beberapa fakta penting perlu dianalisis, oleh pengembang:

Pengguna seluler menghindari memasang aplikasi berbasis cloud yang menghabiskan terlalu banyak ruang penyimpanan.
Aplikasi akan lebih andal dan menarik jika mereka menghabiskan ruang terbatas.
Jika penyimpanan tidak disinkronkan langsung dari cloud, pengguna akan menghapus instalan aplikasi.

  1. Fitur Pencarian Dalam Aplikasi

Aplikasi seluler telah menjadi kebutuhan sehari-hari dari kehidupan kita sehari-hari. Aplikasi ini harus menawarkan fitur berkualitas dalam berbagai keadaan. Dengan kata lain, aplikasi harus bekerja seperti situs web biasa dengan lebih banyak kecepatan & keterlibatan. Orang memasang aplikasi seluler, yang memiliki fitur pencarian dalam aplikasi.

Jika pengguna tidak dapat menemukan fitur pada aplikasi dengan cara yang sama yang dapat dilakukan pada situs web, ini adalah pertanda kuat bahwa pengembang aplikasi android perlu membuat beberapa perbaikan besar dalam rencana pengembangan mereka. Aplikasi YouTube dan Spotify menawarkan fitur pencarian Dalam Aplikasi dan keberhasilan yang mereka nikmati tidak disembunyikan dari kita.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

  • Apakah Aplikasi Seluler Masa Depan?

Konsumen menghabiskan sebagian besar waktu mereka di telepon pintar, di dalam aplikasi. Aplikasi seluler adalah masa depan dan dengan kemajuan teknologi terbaru, ini berdampak pada kehidupan kita sehari-hari. Dengan semakin banyak perusahaan pengembangan aplikasi yang diakui memberikan solusi inovatif, itu pasti masa depan.

  • Apa tren baru dalam pengembangan aplikasi seluler?

Tren baru dalam pengembangan aplikasi seluler adalah:

  1. Realitas maya
  2. Blockchain
  3. Kecerdasan buatan
  4. Penyimpanan awan
  5. Fitur Pencarian Dalam Aplikasi
  • Teknologi apa yang digunakan untuk mengembangkan aplikasi seluler?

Ada banyak teknologi yang hadir di pasar seperti Swift, Flutter, React Native, Phonegap, dan banyak lainnya.

  • Perangkat lunak apa yang digunakan untuk pengembangan aplikasi Android?

Proses pengembangan aplikasi Android membutuhkan banyak hal termasuk bahasa pemrograman, IDE, alat, dan perpustakaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *