Android Q: Semua yang Perlu Anda Ketahui tentang Versi Baru

Android Q: Semua yang Perlu Anda Ketahui tentang Versi Baru

Setelah Marshmallow, Nougat, Oreo, dan Pie, rilis besar Android berikutnya telah menciptakan banyak desas-desus. Sementara pengguna masih merenungkan nama itu akan diberikan, versi beta sudah dan berjalan di perangkat selektif. Tanggal rilis pasti Android Q belum diumumkan tetapi diperkirakan akan diluncurkan pada kuartal ketiga 2019.

Khas rilis Android, Google telah meluncurkan pratinjau pengembang versi ini pada bulan Maret. Beta publik akan tersedia pada bulan Mei untuk perangkat Pixel, Pixel 2, atau Pixel 3. Sementara itu, jika Anda berencana untuk memanfaatkan layanan pengembangan aplikasi Android , Anda ingin tahu lebih banyak tentang versi ini untuk membuat aplikasi Anda kompatibel dengannya. Berikut adalah fitur yang dapat Anda harapkan.

Android Q: Semua yang Perlu Anda Ketahui tentang Versi Baru

1. Tema baru

Dengan Android Q, Anda mungkin dapat menyesuaikan perangkat Anda karena ia menawarkan semua opsi bertema baru. Hijau default, biru, ungu, dan hitam mungkin masih ada untuk warna aksen UI seperti yang ditunjukkan dalam Beta 1. Pada saat yang sama, Anda dapat mengharapkan penambahan mode gelap yang dikabarkan ketika versi beta masa depan dibuka atau rilis terakhir muncul.

2. Kontrol privasi yang lebih besar

Karena privasi terus menjadi perhatian penting bagi para pengguna, Google telah mengambil langkah besar untuk memperkuatnya dengan Android versi terbaru. Ini mengimplementasikan beberapa fitur izin aplikasi baru untuk memberikan kontrol yang lebih besar kepada pengguna atas apa yang dapat diakses aplikasi pada ponsel. Aplikasi yang meminta lokasi pengguna akan memiliki pop-up untuk menanyakan apakah pengguna ingin selalu memberikan akses ke lokasi, hanya selama penggunaan aplikasi, atau tidak sama sekali.

3. Perekaman layar

internal Fitur lain yang banyak ditunggu-tunggu untuk dibawa oleh Android Q adalah perekaman layar bawaan. Fitur ini memungkinkan perekaman video layar perangkat Anda secara asli, dengan opsi voice over dan indikator visual untuk ketukan di atasnya. Meskipun ada beberapa perbaikan yang akan diperlukan dalam fitur rekaman, ada banyak harapan bahwa itu akan diimplementasikan dengan cara yang ramah pengguna dalam rilis akhir.

4. Menu berbagi yang ditingkatkan Menu

berbagi Android telah menjadi tantangan bagi pengguna karena itu lambat untuk membuka terlepas dari perangkat yang digunakan. Android Q menangani masalah ini sampai batas tertentu, dengan UI bagian kini mampu memuat secara instan saat diluncurkan. Fitur baru yang dibawa versi ini adalah “Berbagi Pintasan”, yang memungkinkan pengembang untuk membuat opsi untuk berbagi file atau foto dari menu berbagi ke aplikasi lain.

5. Dukungan telepon

lipat Saat telepon lipat menjadi besar di pasar, Android Q menyiapkan platform untuk tren. Ini membawa fitur yang kondusif dengan perangkat yang dapat dilipat dan mampu menciptakan pengalaman yang luar biasa dengannya. Ini termasuk perubahan dalam onResume, onPause, dan Aktivitas yang dapat diubah ukurannya. Perubahan ini membantu pengembang untuk mengelola tampilan pada layar besar dan perangkat yang dapat dilipat dengan beragam bentuk dan ukuran.

6. Mode gelap

seluruh sistem Mode gelap semua-sistem adalah penawaran berikutnya yang dapat Anda harapkan dari rilis Android Q. Saat diaktifkan, tema gelap akan mengambil alih seluruh tampilan Pengaturan, kontrol volume, peluncur, dan lainnya. Masih belum banyak kejelasan mengenai interaksi mode gelap dengan aplikasi dan pengguna harus menunggu untuk tahu lebih banyak. Pengaturan pengembang akan memiliki toggle yang disebut “override force-dark”. Saat sakelar ini diaktifkan, mode gelap yang dipaksakan akan menimpa aplikasi tanpa mode gelap bawaan.

7. Otentikasi ID Wajah untuk pembelian dan login

Versi ini mungkin membawa fitur yang banyak dibicarakan untuk pengguna, yang saat ini hanya tersedia untuk pengguna iOS. ID Wajah akan memungkinkan perangkat keras untuk mengotentikasi pembelian dan login dengan menggunakan pemindaian wajah. Dengan ini, dimungkinkan untuk menggunakan wajah seseorang untuk membuka kunci ponsel mereka, mengesahkan pembelian, atau masuk ke aplikasi, yang tentunya menambah kemampuan keamanan OS.

Kesimpulan

Selain fitur-fitur luar biasa ini bagi para pengguna, ada banyak versi yang dimiliki pengembang. Ini membawa berbagai alat pengembang untuk membuat aplikasi yang lebih baik dari sebelumnya. Secara keseluruhan, ini menjadikan Android Q sebuah tambang emas peluang untuk bisnis dan mereka harus mengingat hal ini ketika mereka mempekerjakan pengembang aplikasi Android untuk mengembangkan aplikasi baru atau meningkatkan yang sudah ada. Pengembang Android adalah perusahaan yang berspesialisasi dalam domain ini dan melayani solusi aplikasi yang paling memberdayakan untuk bisnis. Untuk menyiapkan aplikasi bisnis Anda di masa depan, terhubung dengan kami dan manfaatkan keahlian kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *